Menteri Basuki Ingatkan Kontraktor soal Hak Pekerja Konstruksi di Tengah Covid-19

Taufik Fajar, Jurnalis · Minggu 17 Mei 2020 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 470 2215386 menteri-basuki-ingatkan-kontraktor-soal-hak-pekerja-konstruksi-di-tengah-covid-19-WhXDYgzA9C.jpg SDM Konstruksi RI (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, mengatakan penyelesaian span terakhir pekerjaan erection box girder proyek jalan Tol Layang AP Pettarani Makassar tidak lepas kerja keras para pekerja konstruksi proyek tersebut.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras para pekerja konstruksi, khususnya Proyek Jalan Tol AP Pettarani yang tetap bekerja di lapangan dalam situasi pandemi Covid-19 yang sulit dewasa ini," ujar Basuki pada telekonferensi, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga: Jadi Ikon Baru Kota Makassar, Tol Layang AP Pettarani Ditargetkan Beroperasi September 2020

Maka itu, lanjut dia, dirinya ingin berpesan kepada investor dan kontraktor untuk betul-betul menerapkan Instruksi Menteri PUPR No 2 tahun 2020 tentang protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dalam penyelenggaraan jasa konstruksi.

"Seperti dengan tetap menjaga jarak aman (physical distancing), penggunaan alat pelindung diri, masker, hingga pemberian nutrisi dan suplemen vitamin yang memadai," ungkap dia.

Baca Juga: Bangun Jalan Tol Layang Pertama di Makassar, Menteri Basuki: Mengurangi Kemacetan

Pihaknya juga memahami sebagian dari para pekerja konstruksi yang tidak dapat bekerja selama pandemi Covid-19 ini.

"Saya berharap kepada investor maupun kontraktor untuk tetap memperhatikan hak-hak pekerja secara utuh," tandas dia

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini