Pegawai BUMN Kerja 25 Mei Itu Hoaks

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 16:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 18 320 2216018 pegawai-bumn-kerja-25-mei-itu-hoaks-7Mz5B59VQz.jpg Kementerian BUMN. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negera (BUMN) menegaskan bahwa informasi 25 Mei seluruh karyawan BUMN kerja kembali tidak benar. Hal ini pun meluruskan surat edaran Nomor S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario The New Normal Badan Usaha Milik Negara.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan, maksud dari surat edaran itu minta masing-masing BUMN untuk membuat task force kesiapan BUMN menuju new normal.

Baca Juga: Tanri Abeng: Apabila Diobok-obok, BUMN Tak Akan Optimal

"Jadi sekalian melurus bahwa itu hoaks tidak pernah ada kewajiban 25 karyawan BUMN itu wajib kerja," ujarnya, dalam Spesial Dialog iNews.Id, Senin (18/5/2020).

Selanjutnya, yang dimaksud dalam surat edaran adalah fase-fase BUMN menuju new normal. Maksudnya, Menteri BUMN Erick Thohir meminta setiap BUMN menyiapkan pola kerja baru di tengah kondisi saat ini.

Baca Juga: Dahlan Iskan Merasa Gagal Jadi Menteri BUMN

Misalnya, ada pekerjaan di offshore mengalami perubahan pola kerja. Si pekerja tidak bisa langsung ke darat sebelum menjalani karantina 2 minggu mengikuti anjuran protokol Covid-19.

"Nah ini kan yang harus disiapkan apalagi ada sektor usaha kita banyak. Task force disipakan dalam situasi apakah situasi saat ini vaksin ditemukan atau vaksin tidak ditemukan. Kedua ini ada konsekuensi, nah kita harus bagaimana? jadi kami siapkan task force," ujarnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini