nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mal Siap Dibuka 5 Juni, Tenant Apa Saja yang Boleh Beroperasi?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 11:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 320 2217898 mal-siap-dibuka-5-juni-tenant-apa-saja-yang-boleh-beroperasi-xBdqTWfopL.jpg Mall. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Mal atau pusat perbelanjaan di DKI Jakarta siap dibuka pada 5 Juni mendatang dalam era new normal. Namun, pembukaan mal ini tentu harus mendapatkan izin dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terlebih dahulu.

Seperti diketahui, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa mal di Jakarta tetap beroperasi. Namun, hanya penjual kebutuhan pokok dan obat-obatan saja yang boleh beroperasi.

Baca Juga: Tak Dilarang, Kakek-Nenek Masih Boleh ke Mal

Lalu bagaimana kesiapan menjelang dibukanya kembali pusat perbelanjaan di era new normal? Tenant apa saja yang boleh beroperasi?

Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta Ellen Hidayat mengatakan, tidak ada tenant yang diprioritaskan. Semua tenant diizinkan untuk menjalankan bisnisnya kembali.

Baca Juga: Lebih Cepat dari Rencana, Mal di Jakarta Siap Dibuka 5 Juni

"Tidak ada tenant yang diprioritaskan. Semua tenant silakan dibuka jika memang kesiapannya sudah ada," ujar Ellen, Jumat (22/5/2020).

Namun, lanjut Ellen, kepada tenant yang memang masih terkendala dengan prosedur kesehatan pencegahan Covid-19, sebaiknya ditunda. Karena dikhawatirkan akan terjadi persebaran virus corona.

"Terkecuali masih ada protokol kesehatan yang staging. Sebaiknya dipersiapkan terlebih dahulu," pungkasnya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini