nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inggris Didesak Cairkan Emas Venezuela Rp14,7 Triliun

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 03:27 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 23 320 2218691 inggris-didesak-cairkan-emas-venezuela-rp14-7-triliun-HnspEQ2Jg8.jpg Bank of England Didesak Cairkan Emas Venezuela. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Venezuela telah meminta Bank of England melikuidasi emas dan mengirim uang pencairan tersebut ke United Nation Development Programme (UNDP) sehingga Venezuela dapat membeli berbagai peralatan kesehatan, obat-obatan, dan bahan makanan dasar bagi rakyatnya di tengah Covid-19.

Hanya saja, Bank of England menolak untuk mencairkan emas Venezuela senilai USD1 miliar atau sekira Rp14,7 triliun (kurs Rp14.674 per USD). Informasi ini berdasarkan surat yang diajukan di Pengadilan Tinggi London pekan lalu.

Sebagai informasi, PBB memasukkan Venezuela ke dalam daftar 135 negara yang membutuhkan pasokan peralatan medis sebagai bagian dari respons kemanusiaan akibat pandemi Covid-19.

Seperti dilansir dari Financial Times, Sarosh Zaiwalla, patner di Zaiwalla & Co yang mengurusi kasus tersebut menyebut, Bank of England dinilai menghambat upaya Venezuela untuk memerangi pandemi Covid-19.

Baca Selengkapnya: Bank of England Diminta Biarkan Venezuela Jual Emasnya Guna Atasi Pandemi Covid-19

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini