Akan Kembali Buka Mal, Presiden Jokowi: Tetap Produktif tapi Aman Covid-19

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 320 2219766 akan-kembali-buka-mal-presiden-jokowi-tetap-produktif-tapi-aman-covid-19-t6Ghq2axsq.jpg Presiden Jokowi di SMB (Foto: Youtube Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana membuka kembali pusat perbelanjaan untuk kembali ke dalam new normal. Hal ini agar Indonesia tetap produktif di tengah wabah virus Corona atau Covid-19.

Dirinya pun melihat kesiapan dari Mal Sumarecon Bekasi untuk dapat membuka kembali pelayanannya. Namun, tidak seperti biasanya, pembukaannya nanti dengan protokol kesehatan yang ketat dan menuju ke new normal.

 Baca juga: Tahap Pertama New Normal: Mal Dibuka 5 Juni, Pengunjung Hanya Diizinkan 500 Orang

"Kita ingin tetap produktif tapi aman covid. produktif dan aman covid. ini yang kita inginkan," ujarnya dalam telekonferensi di Summarecon Mal Bekasi, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Dirinya mengatakan, untuk menuju ke tatanan baru pemerintah akan melihat angka-angka dan fakta-fakta akan kurva R-0. Namun, nantinya, akan ada TNI dan Polri yang akan menjaga pusat-pusat perbelanjaan tersebut.

 Baca juga: Covid-19 Belum Reda, YLKI Tolak Pembukaan Mal di Jakarta 5 Juni

"Jadi TNI dan Polri mengawasi pengawasan di lapangan. memastikan pelaksanaan di lapangan hal-hal yang berkaitan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan menghindarkan orang dari kerumunan dan saling berdesak-desakan ini yang kita pastikan," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini