Atur Strategi New Normal, Rest Area Bukan Lagi Tempat Kongkow

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 320 2220538 atur-strategi-new-normal-rest-area-bukan-lagi-tempat-kongkow-iVcqa5LuVw.jpg Rest Area (Okezone)

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyiapkan skema untuk menghadapi situasi new normal. Mengingat, pemerintah sendiri mengindikasi akan membuka kembali aktivitas sosial ekonomi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Coorporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, ada beberapa skema yang akan dijalankan dalam menghadapi kondisi New Normal tersebut. Salah satunya adalah dengan memperkuat model bisnis menuju digital.

 Baca juga: Pembangunan Tol Sumsel-Bengkulu Baru 20%

Menurut Heru, proses pengisian ulang atau top up kartu tol nantinya akan dilakukan secara online. Artinya, seluruh top up yang ada di Gerbang Tol akan dihilangkan.

Menurut Heru, dihilangkannya tempat pengisian ulang kartu tol ini bertujuan untuk menghindari penumpukan kendaraan dan orang. Apalagi, dalam protokol kesehatan pada new normal ini diminta agar menghindari kerumuman masa.

 Baca juga: Bangun Jalan Tol Layang Pertama di Makassar, Menteri Basuki: Mengurangi Kemacetan

“Gerbang tol ini kami meniadakan proses isi ulang tunai di jalan tol,” ujarnya dalam telekonfrensi, Rabu (27/5/2020).

Selain itu, dirinya juga menyebut jika Jasa Marga akan melakukan pengaturan di tempat peristirahatan atau res area. Misalnya dengan menjaga jarak dengan mengatur tempat duduk di tempat makan yang ada di rest area.

 Baca juga: Tarif Tol Akan Tetap Naik Walau Ada Covid-19

Selain itu, para pengguna jalan juga dilarang untuk berlama-lama di area rest area. Nantinya operator jalan tol milik negara ini akan memberikan waktu hanya sekitar 30 menit saja.

“Ke depan rest area bukan lagi tempat kongkow-kongkow,” kata Heru.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini