Erick Thohir Minta Perusahaan BUMN Bentuk Task Force Covid-19

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 28 320 2221136 erick-thohir-minta-perusahaan-bumn-bentuk-task-force-covid-19-ZnzFN8LRwR.jpg Pandemi COVID-19 (Foto: Popular Mechanics)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, saat ini sudah 100% perusahaan BUMN yang menyampaikan protokol kesehatannya pada tanggal 27 Mei yang lalu.

Erick mengaku, dia sengaja untuk meminta perusahaan BUMN untuk membuat protokol kesehatan dalam menghadapi new normal sehingga ketika pemerintah menetapkan new normal, perusahaan BUMN bisa segera menjalankan protokolnya.

 Erick Thohir

"Kami dari Kementerian BUMN sangat menyambut ini karena kita ketahui BUMN ini ada 142 tidak mungkin kalau kita secara mendadak menyiapkan protokol tanpa ada kesiapan. Oleh karena itu memang saya kemarin memberanikan diri saya meminta deadline semua BUMN tanggal 25 Mei, tapi kemarin sempat disalahartikan seakan akan masuk kerja," terang Erick, Kamis (28/5/2020).

 Baca juga: Tahap Pertama New Normal, Erick Thohir Latih BUMN agar Tak Blunder

Selain itu lanjut Erick, dia juga sudah meminta kepada perusahaan BUMN untuk membentuk task force. Hal ini untuk memastikan protokol kesehatan yang dibuat perusahaan BUMN bisa dijalankan dengan baik.

 Baca juga: Tahap Pertama New Normal: Mal Dibuka 5 Juni, Pengunjung Hanya Diizinkan 500 Orang

"Di sini catatan dari kami kepada para BUMN, bahwa setiap BUMN harus membentuk tim task force untuk Covid-19. Jadi ini benar benar harus serius ada timnya. Bukan hanya policy tapi tidak ada implementasinya nah kita minta ini diimplementasikan," kata Erick

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini