Sebelum Vaksin Corona Ditemukan, Menko Airlangga: Ubah Cara Kerja

Taufik Fajar, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 15:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 20 2221585 sebelum-vaksin-corona-ditemukan-menko-airlangga-berubah-cara-kerja-tyVoZKVBK4.png Menko Airlangga dalam Special Report di iNews TV. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menilai pandemi virus corona harus segera disikapi dengan perubahan. Seperti pada dunia kerja, cara kerja harus diubah supaya bisa terus jalan di tengah Covid-19.

"Sebelum vaksin ditemukan kita butuh perubahaan cara bekerja, ruang perkantoran yang berbeda. Di mana co-working space akan dimintai dan terbuka lagi sistem kerja kita," tuturnya dalam Special Dialog iNews, Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Baca Juga: Buruh Masih Bekerja, Ekonomi Tetap Berjalan

Airlangga mengakui, bahwa pekerjaan di Indonesia beragam, ada yang bisa dilakukan dari rumah dan tidak. Namun demikian, hadirnya pandemi virus corona mendorong dunia kerja untuk ke arah digital.

"Digital itu kan tidak tergantung, public service bisa digital," tuturnya.

Baca Juga: Istilah New Normal Dinilai Kurang Tepat untuk Kasus Corona, Kenapa?

Menurut Airlangga, perubahan cara kerja ini bisa mulai diterapkan dengan Panduan Protokol Keamanan yang disiapkan Kementerian Kesehatan. Seperti, diatur pola kerja supaya jaga jarak aman tetap diutamakan.

"Ke depan berbeda, akan diatur jam kerjannya. Jumlah yang kerja di kantor. Ini sampai vaksin ditemukan," ujarnya. (fbn)

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini