Jelang New Normal, Menaker Minta Perusahaan Rekrut Lagi Pekerja yang Di-PHK

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 320 2223848 jelang-new-normal-menaker-minta-perusahaan-rekrut-lagi-pekerja-yang-di-phk-o7AYAqM9RM.jpg Pekerja kena PHK (Foto: Flexjobs)

JAKARTA - Menjelang penerapan new normal di Indonesia, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah meminta para pengusaha merekrut kembali pekerja atau buruh yang di-PHK dan dirumahkan akibat pandemi Covid-19. Langkah ini diharapkan dapat mengurangi angka penggangguran.

Selain itu merekrut ulang para pekerja yang di-PHK bisa memperluas kesempatan kerja baru. Mereka yang menganggur juga bisa bernapas lega karena ada solusi masalah ekonominya.

 Menaker Ida

Ida juga mengingatkan agar penerapan new normal selalu mengutamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi pekerja atau buruh.

 Baca juga: Derita PRT Akibat Covid-19, Di-PHK via WhatsApp dan Tak Ada Pesangon

"Industri sangat terkait dengan hidup banyak orang, sehingga harus dijalankan sesuai protokol kesehatan dan diawasi dengan ketat," ujar Ida di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

 Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Banyak PRT Di-PHK dan Dirumahkan

"Kami harap penerapan new normal bisa menggerakkan roda perekonomiam, sehingga para pekerja yang kena PHK dan dirumahkan bisa diprioritaskan untuk kembali bekerja. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan di tempat kerja secara ketat,” tambahnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini