Share

Menko Luhut: Investor Wajib Transfer Teknologi di Indonesia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 10:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 04 320 2224328 menko-luhut-investor-wajib-transfer-teknologi-di-indonesia-Y6D5VCTi2m.jpg Transfer teknologi (Foto: Hurriyet Daily News)

JAKARTA - Dalam pembangunan bangsa, investor sangat dibutuhkan. Terutama dalam pembangunan ekonomi agar ekonomi semakin berkembang pesat.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, seringkali ketika dia berbincang dengan teman-teman investor baik dari dalam maupun luar negeri, dia menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara yang terbuka terhadap kerja sama dengan siapa saja. Namun, negara-negara itu punya kewajiban memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

Menko Luhut

"Salah satu syarat investor di Indonesia adalah memenuhi kewajibannya untuk transfer teknologi," kata Luhut dalam akun Instagramnya @luhut.pandjaitan belum lama ini.

Baca juga: Masyarakat Tak Disiplin PSBB, Menko Luhut: Jujur Saya Tidak Happy

Selama 4 tahun di bawah pemerintahan Presiden Jokowi, terang Luhut, sebenarnya kita sudah mulai membangun industri yang punya nilai tambah. Seperti industri di Morowali, Konawe, dan Weda Bay.

Baca juga: Kasus Covid-19 Cetak Rekor, Menko Luhut: Tetap Disiplin

Industri yang terintegrasi mulai dari nikel sampai turunannya sudah mulai dilakukan. Salah satu sektor yang menjadi fokus pemerintah dalam skenario pemulihan ekonomi di Indonesia pascapandemi adalah hilirisasi minerba.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini