Jakarta Terapkan PSBB Masa Transisi, Ini Aturan di KRL

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 04 Juni 2020 19:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 04 320 2224664 jakarta-terapkan-psbb-masa-transisi-ini-aturan-di-krl-4LpKhOZqQW.jpg KRL (Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan masa transisi fase I menuju kehidupan normal di tengah pandemi virus corona. Dalam masa transisi ini dilakukan penyesuaian, termasuk pada moda transportasi di Jakarta.

Terkait hal itu, VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba menyebut pihaknya juga akan memberlakukan aturan tambahan. Di mana, pengguna dilarang berbicara secara langsung maupun melalui telepon selama berada di dalam KRL.

 Baca juga: Hindari Kepadatan, Sore Ini Disediakan 60 Jadwal KRL Tambahan

"Lalu, balita untuk sementara dilarang naik KRL," ujar dia pada keterangan tertulisnya, Rabu (4/6/2020).

Kemudian, lanjut dia calon pengguna yang membawa barang untuk berdagang di tujuannya dapat menggunakan kereta-kereta jadwal pemberangkatan pertama. Serta lansia mulai pukul 10.00-14.00 WIB.

 Baca juga: Mulai 8 Juni, Anak Balita Dilarang Naik KRL

"Serta pengguna lansia hanya dapat menggunakan KRL pada pukul 10.00-14.00 WIB," tandas dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, untuk angkutan umum seperti taksi dan yang lain-lain diizinkan beroperasi dengan memperhatikan protokol Covid.

"Angkutan umum 50% kapasitas. Jadi MRT, Transjakarta, akan beroperasi dengan jam normal, headway yang singkat tapi kapasitas per gerbong 50%, kapasitas per bus 50%," ujarnya.

(rzy)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini