Ini Sejumlah Dokumen yang Diperlukan untuk Naik Kapal Pelni

Giri Hartomo, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 320 2225881 ini-sejumlah-dokumen-yang-diperlukan-untuk-naik-kapal-pelni-uDmxUvfsg5.jpg Kapal penumpang (Foto: Crew Center)

JAKARTA - Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI (Persero), Yahya Kuncoro mengatakan, terdapat berbagai dokumen yang diperlukan untuk melakukan perjalanan bersama kapal PELNI. Dokumen yang diperlukan itu antara lain menunjukan surat hasil rapid test ataupun swab yang menunjukan hasil non-reaktif/negatif Covid-19, KTP/ID, dan memiliki surat keterangan/surat tugas.

Dengan diterapkanya fase new normal ini, terang Yahya, Manajemen Pelni berharap dapat menggerakkan kembali perekonomian nasional. "Selain itu juga mendukung program strategis pemerintah dalam hal pelaksanaan transportasi bagi publik," katanya, Minggu, (7/6/2020).

 kapal

Pelni sebagai perusahaan badan usaha milik negara yang bergerak pada bidang transportasi laut hingga saat ini telah mengoperasikan sebanyak 26 kapal penumpang dan menyinggahi 83 pelabuhan serta melayani 1.100 ruas.

Baca juga: Sambut New Normal, Pelni Siap Lakukan Rapid Test Covid-19 kepada ABK

"Selain angkutan penumpang, Pelni juga melayani 45 trayek kapal perintis yang menjadi sarana aksesibilitas bagi mobilitas penduduk di daerah T3P di mana kapal perintis menyinggahi 275 pelabuhan dengan 3.739 ruas. Pelni juga mengoperasikan sebanyak 20 kapal Rede," kata Yahya.

 Baca juga: Mau Naik Kapal, Penumpang Wajib Bawa Surat Negatif Terpapar Covid-19

Sedangkan pada pelayanan bisnis logistik, kini Pelni mengoperasikan 4 kapal barang, 8 kapal tol laut serta 1 kapal khusus ternak.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini