Operasi Pasar Online, 5.000 Ton Gula Dikucurkan demi Stabilkan Harga

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 320 2226263 operasi-pasar-online-5-000-ton-gula-dikucurkan-demi-stabilkan-harga-YUTjoRCMqj.jpg Gula (Foto: Okezone)

JAKARTA - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) menggelar operasi pasar komoditas gula di Jawa Timur. Sebanyak 5.000 ton gula akan didistribusikan secara bertahap untuk menstabilkan harga, yang diketahui saat ini harga gula di wilayah Jawa Timur masih berada di angka Rp15.000-an.

PPI cabang Surabaya terus berkordinasi dengan dinas terkait perihal teknis pendistribusian selama pandemi Covid-19 di Surabaya yang kini memasuki zona hitam. Sehingga proses operasi pasar harus dilakukan secara online pada 3 Juni 2020.. Demikian seperti dilansir akun Instagram resmi Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (8/6/2020). ㅤㅤ

Baca Juga: Harga Gula Masih Mahal, Ini Biang Keroknyaㅤㅤ

PPI cabang Surabaya yang bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur sangat mendukung kegiatan Pasar Murah Online Mandiri (PAMOR) yang bertujuan untuk menyediakan kebutuhan bahan pokok berkualitas dan harga terjangkau bagi masyarakat. PAMOR menyediakan layanan delivery dan drive thru, dengan syarat mengisi biodata lengkap dan mengguggah foto KTP.

Dalam kegiatan ini, PPI akan memfasilitasi pasokan produk sesuai dengan alokasi kebutuhan konsumsi masyarakat Jawa Timur melalui Gerai Pasar Murah sehingga memberikan alternatif harga kepada masyarakat sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) atau harga pabrikan.

Baca Juga: 5 Jurus Mendag Tekan Harga Gula 

Tidak hanya gula, PPI juga menyuplai kebutuhan pokok lain seperti beras, minyak goreng, dan sarden. Diharapkan operasi pasar ini dapat berjalan secara optimal, dan kondisi covid-19 Surabaya berangsur-angsur menjadi zona hijau.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini