Bioskop, Tempat Karaoke dan Wahana Bermain Anak Masih Dilarang Beroperasi di Mal

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 320 2228155 bioskop-tempat-karaoke-dan-wahana-bermain-anak-masih-dilarang-beroperasi-di-mal-omYbFOelE6.JPG Bioskop (Reuters)

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih melarang beroperasi tempat hiburan terutama yang di dalam pusat perbelanjaan. Adapun yang dilarang adalah bioskop, tempat karaoke dan wahana bermain anak yang menjalankan usahanya di mal.

Seperti diketahui, pusat perbelanjaan yang berdomisili di wilayah Ibu Kota sudah diizinkan kembali buka saat masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi pada 15 Juni 2020 mendatang.

 Baca juga: Buka 15 Juni, Mal Hari Pertama Diprediksi Sepi Pengunjung

“Bioskop, tempat karaoke, dan tempat bermain anak belum boleh buka,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kreatif DKI Jakarta, Cucu Kurnia kepada Okezone, Kamis (11/6/6/2020).

Ia menyebut, kegiatan pariwisata yang hanya diizinkan buka di mal saat masa PSBB transisi, yakni hanya restoran dan salon. Namun, aktivitasnya tetap harus memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Yang terkait pariwisata di mal yang boleh buka hanya restoran dan salon,” ujarnya.

 Baca juga: Dibuka 15 Juni, Pengelola Mal Keluhkan Tarif Listrik ke PLN

Terkait kegiatan lainnya, lanjut dia, hal itu diatur oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Serta Perdagangan DKI Jakarta. Pihaknya hanya mengawasi terkait aktivitas pariwasata yang menyangkut di mal.

“Kalau terkait mal (kewenangannya) ke Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Serta Perdagangan DKI Jakarta,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberi izin untuk pusat perbelanjaan (mal) atau pasar non pangan untuk kembali dibuka pada 15 Juni 2020. Hal ini sesuai dengan agenda transisi Pemprov DKI Jakarta.

Untuk pusat perbelanjaan atau mal dan pasar non pangan juga diizinkan kembali dibuka. Di mana selama ini, pasar pangan sudah buka.

"Pasar non pangan baru bisa dimulai pada Senin 15 Juni. Jadi Senin 15 Juni, baru pusat pertokoan, pasar-pasar non pangan baru bisa mulai buka," tutur Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini