Peresmian Stasiun Terpadu Tanah Abang Disambut dengan Antusias

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 320 2231620 acara-peresmian-stasiun-terpadu-tanah-abang-abaikan-social-distancing-b7DOgypRZU.jpeg Suasana di Peresmian Stasiun Terpadu (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA – Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda) hari ini meresmikan stasiun terpadu di DKI Jakarta. Ada dua stasiun yang diresmikan pada hari ini, yakni Stasiun Tanah Abang dan Sudirman.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat, yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Acara ini pun disambut sangat antusias.

Baca Juga: Penumpang Dibatasi, Tarif Bus Naik Dari pantauan Okezone di lapangan, Rabu (17/6/2020), saat memasuki ruangan pembuat acara sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Saat ingin memasuki ruangan peserta harus mencuci tangan dengan sabun di tempat yang disediakan.

Baca Juga: Kacau! Biaya Rapid Test Lebih Mahal dari Tiket Bus

Peserta juga diwajibkan untuk menggunakan masker. Bagi yang tidak menggunakan masker dilarang untuk masuk. Selain itu, peserta dan undangan juga diwajibkan untuk tes suhu tubuh. Jika suhu tubuhnya di atas 37,3 derajat tidak diperkenankan untuk masuk.

Saat hendak masuk pun, peserta dan undangan dipersilakan untuk absen. Jika namanya tak ada dalam daftar undangan, maka dilarang untuk masuk.

stasiun

Sebab panitia sudah menyiapkan tempat duduk sesuai undangan dan nama. Bagi peserta yang tak ada di dalam daftar undangan akan dipersilakan untuk menunggu di ruang tunggu yang disediakan.

Begitu masuk ruangan, awalnya meyakinkan peserta bahwa physical distancing ditetapkan dengan baik. Namun menjelang acara dimulai, para peserta sangat antusias.

Khususnya di tempat yang diperuntukkan untuk media, banyak sekali orang yang bukan berasal dari media. Para peserta ini bahkan tidak ada namanya di tempat duduk yang disediakan.

Baca Juga: Adaptasi Kebiasaan Baru di Transportasi Umum, Jangan Bicara Selama Perjalanan

Beberapa peserta yang memadati tempat untuk media ini justru bukan seorang jurnalis. Mereka umumnya merupakan pejabat pendamping terkait baik itu dari pendamping menteri, dirjen, gubernur hingga pejabat perusahaan.

Dalam acara ini sendiri ada beberapa perusahaan yang terlibat. Pertama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Jak Lingko, MRT Jakarta, Sarana Jaya, MITJ, Telkomsel, Gojek dan Grab. Sehingga tidak heran jika peserta acara sangat antusias. (kmj)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini