Bos Bukalapak Fajrin Rasyid Jadi Direktur Telkom? KBUMN: Tunggu Besok

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 320 2232176 bos-bukalapak-fajrin-rasyid-jadi-direktur-telkom-kbumn-tunggu-besok-SB2CffkCR5.jpeg Founder Bukalapak Fajrin Rasyid (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Nama Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid diisukan akan mengisi posisi Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Isu tersebut beredar menyusul akan diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Anggaran 2019 pada esok hari.

Saat dikonfirmasi, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Alex Denni enggan menjawabnya. Dirinya meminta agar nama Dirut Telkom baru ini ditunggu sampai pengumuman pada RUPS besok.

Baca Juga: Diisukan Jadi Bos Telkom, Fajrin Rasyid Masih Aktif Jadi Presiden Bukalapak

"Mengenai Telkom tunggu saja besok di RUPS, siapa yang dipercaya oleh pemegang saham untuk menjadi direksi," ujarnya saat dihubungi Okezone, Kamis (18/6/2020).

Alex sendiri menjelaskan, Kementerian BUMN terus memperbaiki talent pool di internal. Sehingga bisa menghasilkan sosok-sosok bos BUMN yang berkualitas.

Oleh karena itu, pihaknya membuka bagi tenaga profesional untuk masuk ke dalam talent pool tersebut. Nantinya, nama-nama tersebut akan ditempatkan di beberapa Perusahaan yang sesuai.

Baca juga: Pelanggan Telkom Bakal Terpengaruh Dampak Tutup 20 Anak Usaha?

"Kementerian BUMN terus memperbaiki dan memperkuat talent pool BUMN, tapi toh sejak dahulu tidak pernah menutup pintu bagi profesional dari luar untuk masuk ke BUMN jika memang dibutuhkan," jelasnya.

Menurut Alex, saat ini Kementerian BUMN sedang melakukan review top talent yang disampaikan oleh BUMN. Di sisi lain, pihaknya juga masih mencari tenaga profesional baru untuk bisa masuk ke talent pool.

"Saat ini kami sedang review top 20% talent yang disampaikan oleh semua BUMN ke dalam talent pool," kata Alex.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini