Milenial Atur Pengeluaran agar Tak Boncos di Masa Pandemi Covid-19

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 320 2232216 milenial-atur-pengeluaran-agar-tak-boncos-di-masa-pandemi-covid-19-30pNYyH1Wg.jpg Milenial (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Pandemi virus corona atau Covid-19 masih belum bisa diketahui akan berakhir kapan. Oleh sebab itu, sebagai kaum millenial yang mayoritas masih menerima uang dari orangtuanya, diharapkan bisa mengatur pengeluaran untuk konsumsinya.

Baca Juga: Milenial Tak Boleh Cengeng, Harus Bisa Adaptasi dengan Dunia Kerja 

Founder dan CEO Jouska Indonesia Aakar Abyasa Fidzuno menyebut dengan adanya inisiatif dari kalangan pemuda-pemudi yang sudah bisa membuat rencana pengeluaran rutin bulanannya, maka mereka tak akan membelanjakan uangnya untuk kebutuhan konsumtif. Salah satu caranya adalah dengan cara mengurangi makan di tempat yang mewah.

“Kalau kita bisa makan sederhana dan sehat, kenapa enggak?” kata Aakar dalam diskusi virtual, Kamis (18/6/2020).

Baca Juga: Erick Thohir Ingin Milenial Jadi Pemimpin yang Baik di Masa Depan 

Dengan memutuskan untuk mengatur pengeluaran secara bijak, kata dia, maka nantinya mereka bisa mengalihkan uang itu untuk menabung dan berinvestasi. Karena, di tengah krisis yang sedang melanda, lebih baik menyisihkan pengeluaran agar ke depannya nanti bisa memiliki simpanan darurat.

“Menabung dan investasi akan jauh lebih mudah. Kalau kita tidak selesaikan masalah konsumsi, makin naik income, makin naik gaya hidup kita,” ujarnya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini