Ambil Peluang, Pria Ini Sukses Usaha Face Shield Bergambar Superhero

Agus Ismanto, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 25 320 2236425 ambil-peluang-pria-ini-sukses-usaha-face-shield-bergambar-superhero-7sqBK0Su7X.jpg Face Shield Superhero (Okezone)

JAKARTA – Masa pandemic virus Corona atau Covid-19 membuat banyak bisnis yang terdampak. Namun, tak sedikit pula yang berinovasi dan berkembang agar bisnisnya tetap hidup hingga saat ini.

Contohnya seorang pengrajin songkok lukis ini. Dirinya di masa pandemic beralih usaha membuat face shield berkarakter super hero.

 Baca juga: Bisnis Es Buah Bermodal Rp2 Jutaan, Jangan Lupa Ciptakan Nama yang Unik

Selain mengajarkan protokol kesehatan, pelindung wajah berkarakter super hero juga untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada anak-anak.

Anhar Chisnaini adalah seorang perajin yang mempunyai bisnis face shield berkarakter super hero. Dirinya merupakan warga kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik.

 Baca juga: Inspirasi Usaha bermodal Rp1 Juta, Pilih Buka Kios Minuman Cup atau Gado-Gado?

Pelindung wajah yang menampilkan beragam karakter super hero sejak sepekan terakhir emakin membooming. Bahkan pastinya diburu banyak anak anak.

Banyak sekali pesanan pelindung wajah ini, tidak hanya warga Gresik saja yang berminat, melainkan dari kota lain di sekitarnya. Di antaranya Surabaya dan Lamongan.

“Anda yang berminat mendapatkan face shield berkarakter super hero dijual dengan harga beragam mulai dari Rp14 ribu hingga Rp17 ribu per satuannya,” ujar Anhar mengutip iNews, Jakarta, Kamis (25/6/2020).

 Baca juga: Pohon Kurma Berhasil Tumbuh di Bengkulu, Sekali Panen Tembus Rp300 Juta

Dirinya bercerita bahwa ide membuat pelindung wajah ini muncul secara kebetulan. Bapak dua orang anak ini sebelumnya menekuni usaha pembuatan songko lukis, kemudian membuat sendiri face shield dengan menambahkan karakter super hero.

Tanpa diduga, pelindung wajah produknya justru disukai anak-anak. Sejak saat itu, dirinya banting setir dari usaha pembuatan songkok lukis ke pembuatan face shield.

“Jadi bisa menanamkan nilai kepahlawanan juga,” ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini