Share

Bisnis Es Buah Bermodal Rp2 Jutaan, Jangan Lupa Ciptakan Nama yang Unik

Fadel Prayoga, Okezone · Minggu 21 Juni 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 320 2233773 bisnis-es-buah-bermodal-rp2-jutaan-jangan-lupa-ciptakan-nama-yang-unik-s5egx1EP5Z.jpg Minuman Buah (Mom)

JAKARTA - Kamu yang bermodal kecil jangan takut untuk membuka suatu usaha. Banyak cara yang dapat kamu tempuh untuk membuka usaha.

Salah satunya jualan variasi es buah. Bisnis ini tidak perlu modal yang besar dalam menggandrunginya.

 Baca juga: Peluang Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Mudah Dilakukan

Mengutip buku 'Untung Berlipat Modal 1 Juta' karya Ivana Lestari, Jakarta, Minggu (21/6/2020), bisnis es buah hanya cukup memerlukan modal sebesar Rp2,2 juta. Kemudian, bisnis tersebut menghasilkan keuntungan sekira Rp450 ribu per bulannya.

Cara berjualannya pun janganlah seperti yang variasi es buah yang sudah ada. Kamu juga harus mempunyai inovasi-inovasi tersendiri dalam berjualan es buah.

 Baca juga: PSBB Ciptakan Banyak Hobi Baru yang Bisa Hasilkan Keuntungan

Pertama, kamu harus memiliki lokasi yang strategis. Salah satu lokasi yang baik adalah di tepi jalan atau pusat-pusat keramaian lainnya, seperti sekolah, taman, atau di sekitar persimpangan jalan.

Beri nama-nama unik untuk menu es buah supaya menarik konsumen. Misalnya, Es Buah Pelangi di Matamu.

Pada siang terik matahari, es buah manjur menjadi pelepas dahaga setiap orang. Sehingga, sebaiknya kamu memilih waktu siang hari untuk menjual es buah.

 Baca juga: Tinggal di Sleman, Bai Populo Bikin Kerajaan Bisnis Baru

Segmentasi pasar dari penjualan es buah ini terbilang masuk ke seluruh golongan. Dari mulai anak kecil hingga orang tua pasti menyukainya.

Lalu, usaha ini tak perlu membutuhkan promosi yang berlebihan. Kamu cukup menata etalase dengan jajaran buah-buahan agar menarik pelanggan untuk mampir.

Jika usaha ini berhasil, kamu akan cepat mencapai break event point (BEP) atau sering disebut balik modal. Kamu diperkirakan akan balik modal sekira 5 bulan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini