Ketemu Mendag, Hary Tanoe Usul Pembentukan E-Commerce UMKM

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 320 2239115 ketemu-mendag-hary-tanoe-usul-pembentukan-e-commerce-umkm-uFE5VOad6J.jpg Mendag Melakukan Kunjungan ke MNC Group. (Foto: Okezone.com/MNC Media)

JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto. Keduanya membahas soal perkembangan produk lokal khususnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Hary Tanoe pun mengusulkan agar dibuat e-commerce khusus untuk UMKM.

Baca Juga: UMKM Bisa Dapat Subsidi Bunga, Begini Cara Daftarnya

"Tadi kita bicara kalau perlu kita buat portal aja khusus e-commerce untuk produk lokal. Sementara kan e-commerce yang ada campuran, ini khusus buat lokal apa yang mayoritas kontennya adalah lokal," ujar dia, di Gedung Inews Tower Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, apabila e-commerce untuk produk lokal terealisasi, maka MNC Group dengan grup media yang besar siap membantu mempromosikan produk lokal.

Baca Juga: Debitur UMKM Akan Dapat Subsidi Bunga, Ini Cara dan Syaratnya

"Apabila itu dijalankan MNC Group siap bantu promosikan baik di TV, portal, sosial media, pokoknya siap bantu. Dan kalau lokal kita bangkit otomatis ekonomi kita juga membaik, impor juga berkurang," tandas dia.

Hary Tanoe pun berharap sektor perdagangan yang mempekerjakan orang banyak seperti mendapatkan perhatian yang lebih besar dari negara.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini