Bangga Buatan Indonesia, Menko Luhut: Jadikan IKM Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 15:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 320 2239518 bangga-buatan-indonesia-menko-luhut-jadikan-ikm-tuan-rumah-di-negeri-sendiri-pD4Dg6h8kV.jpg Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Masyarakat diajak untuk mulai menggunakan produk dalam negeri sebagai bentuk kecintaan terhadap negara. #semuaadadisini menunjukan bahwa kita ternyata mampu memproduksi kebutuhan sehari-hari untuk semuanya.

Oleh karena itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengajak semua warga Indonesia untuk kompak membanggakan buatan Indonesia.

Baca Juga: Menko Luhut Minta Pejabat Beli Produk Lokal untuk Kebutuhan Pribadi

"Itu penting dan mari jaga dan kemundangkan semangat bangsa dan beli produk IKM. Jadikan IKM tuan rumah di negeri sendiri," kata Luhut, dalam launcing Bangga Buatan Indonesia, Rabu (1/7/2020).

Menurut Luhut, Indonesia bisa memproduksi Sumber Daya Alam (SDA) menjadi produk dengan nilai yang tinggi dan berkualitas. Teknologi atau alat yang ada juga menunjang hal itu.

"Kita mampu kelola nikel menjadi baterai listrik yang memiliki nilai tambah. Semua ada di sini. Indonesia harus mampu menjaga terus optimisme yang tingggi bahwa Indonesia semakin kuat hadapi badai pandemi ini," tuturnya.

Baca Juga: Kementerian dan Lembaga Diminta Beli Produk-Produk Lokal

Luhut juga mengapresiasi Kementerian Perindustrian yang membuat kampanye Buatan Indonesia. Sebab, ini sebagai bentuk gotong royong semua pemangku bagi pelaku IKM dan UKM untuk masuk pasar digital.

"Gerakan ini mengakselerasi perputaran ekonomi dan pemerataan ekonomi dan menunjukan keberpihakan bagi produk dalam negeri buatan anak bangsa," tuturnya.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini