Katanya Indonesia Naik Kelas Jadi Negara Menengah Atas

Taufik Fajar, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 320 2239732 katanya-indonesia-naik-kelas-jadi-negara-menengah-atas-lwx8xp2ket.jpg Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Bank Dunia (World Bank) dikabarkan menaikan kelas Indonesia menjadi negara dengan pendapatan menengah ke atas (upper middle income). Hal ini pun menjadi kabar baik di tengah situasi perekonomian yang sulit karena pandemi virus corona.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pun menginformasikan kabar tersebut saat launcing program bangga produk Indonesia. Dirinya merasa senang mendapat informasi tersebut.

"Saya sampaikan berita baik bahwa Indonesia diumumkam oleh World Bank telah naik dari lower middle income country menjadi upper middle income country," tutur Luhut.

Rilis World Bank ini pun menjadi jalan bahwa target Indonesia bisa menjadi negara maju pada tahun 2045 bisa direalisasikan. Berbagai upaya pun dilakukan untuk mendorong Indonesia keluar dari kelas negara berpendapatan menengah (middle income) menjadi negara berpendapatan tinggi (high income).

Baca Selengkapnya: Menko Luhut Bawa Kabar Baik: Indonesia Naik Kelas

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini