Menhub Enggan Jawab Isu Reshuffle

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 320 2239901 menhub-enggan-jawab-isu-reshuffle-1t9eWxtP6k.jpeg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi enggan mengomentari isu reshuffle pada kabinet Indonesia maju. Budi Karya justru meminta kepada juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati untuk berkomentar.

Saat ditemui di Gedung DPR-RI, Adita mengatakan, isu perombakan jajaran Menteri kewenangannya ada pada Presiden Joko Widodo. Mengingat, Menteri hanya pembantu untuk menjalankan program Presiden.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ancam Reshuffle Lantaran Kesal Anggaran Belanja Belum Maksimal

"Beliau (Menhub) enggak mau komentar. Itu kan satu domainnya Pak Presidenlah, namanya kabinet. Menteri itu kan pembantu Presiden, jadi kita serahkan saja pada beliau," ujarnya saat ditemui di Gedung DPR-RI, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Menurut Adita, yang paling penting dari para Menteri adalah fokus untuk bekerja. Sehingga target yang sudah disusun oleh Kementerian Perhubungan bisa terlaksana dengan baik.

"Yang penting adalah sekarang kita fokus bekerja sebaik-baiknya, kinerja yang sebaik-baiknya, dan semua target dan tanggung jawab yang dibebankan kepada Kementerian Perhubungan bisa dijalankan dengan baik," ucapnya.

Baca Juga: 7 Kejengkelan Jokowi, dari Data OECD hingga Krisis

Isu Reshuffle sendiri pertama kali mencuat ketika Presiden Joko Widodo mengumpulkan para Menterinya pada Sidang Kabinet Paripurna beberapa waktu lalu. Ketika itu, Presiden Jokowi mengeluhkan bahwa ada beberapa Menteri yang bekerja biasa saja bahkan cenderung santai.

Padahal saat ini, situasinya sedang luar biasa karena ada pandemi virus Corona. Saking kesalnya, Jokowi pun mengancam akan melakukan reshuffle pada Menteri yang tidak bekerja dengan baik.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini