Usaha Sampingan di Tengah Covid-19, Nadhifa Kuliah Sambil Jual Masker

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 320 2241137 usaha-sampingan-di-tengah-covid-19-nadhifa-kuliah-sambil-jual-masker-g6dTu28XJH.jpg Pelaku UMKM Nadhifa (Foto: Youtube BNPB)

JAKARTA - Menjadi entrepreneur muda merupakan tren saat ini di tengah pandemi Covid-19. Apalagi kaum milenial yang haus dengan inovasi akan berbisnis.

Bahkan, berkuliah sambil berbisnis pun sudah bisa dijalankan beriringan Seperti, Nadhifa Maulidiya yang telah sukses menjadi pengusaha muda.

Nadhifa Maulidiya menceritakan awal mula bisa berwirausaha di tengah Covid-19. Menurutnya awalnya dia bersama teman-temannya mempunyai project atau proyek untuk membagikan masker kepada masyarakat. Nah dalam proses itu, dia mendapat tugas untuk mendesain dan menjahit masker tersebut.

Baca Juga: Cara Bisnis Ikan Cupang yang Hasilkan Rp40 Juta/Bulan 

"Jadi saya berpikir kenapa keahlian saya mendesain dan menjahit ini tidak dimanfaatkan untuk menjual kepada masyarakat. Maka itu saya putuskan untuk berwirausaha, apalagi saya ini hobi menjahit," ujar Mahasiswi Jurusan Psikologi itu dalam acara BNPB, Sabtu (4/7/2020).

Kemudian, lanjut dia, berwirausaha ini juga suatu keterpaksaan yang harus dilakukannya. Sebab di tengah Pandemi Covid-19 uang jajanya dikurangi lalu dia sering melihat barang-barang di belanja online.

Baca Juga: Mau Pelihara Cupang Hias? Simak Tipsnya agar Dapat Warna yang Keren 

"Nah saya berpikir bagaimana caranya bisa menghasilkan uang dengan berkuliah. Apalagi kuliah masih secara online," ungkap dia.

Dia juga menjelaskan keunggulannya maskernya ini yakni mempunyai tempat sendiri. Di mana jika masker dilepas sebentar oleh seseorang yang memakainya sudah disediakan tempatnya.

"Masker ini dijual secara online di media sosial. Dan bahan maskernya saya beli dari media online juga yang banyak di perjualbelikan," tandas dia.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini