Antrean Sejam, KAI Minta Maaf ke Pengguna KRL

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 320 2241997 antrean-sejam-kai-minta-maaf-ke-pengguna-krl-iMdhSUbRfs.jpg Antrean Penumpang di Stasiun Bogor. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Direktur Utama Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo menjelaskan mengenai antrean panjang yang terjadi utamanya di Stasiun Bogor, Jawa Barat. Terjadinya antrean karena, operator KRL wajib menjalankan protokol kesehatan, yakni jaga jarak untuk mencegah virus corona.

KAI pun meminta maaf kepada masyarakat pengguna layanan KRL pada masa PSBB Transisi ini, karena harus mengantri dengan tertib dan teratur sebelum masuk ke peron. Sehingga mengurangi kenyamanan dan menambah waktu perjalanan untuk menuju tempat kerja.

"Antrean kami buat semata-mata untuk mematuhi kebijakan physical distancing baik di stasiun maupun di kereta dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19," ujar Didiek dalam keterangannya, Jumat (6/7/2020).

Baca Juga: Pengusaha Diminta Disiplin Atur Jam Kerja Agar Pengguna KRL Tak Padat

Di samping itu memang jumlah pelanggan KRL dari hari ke hari dan masih tetap dibatasinya kapasitas KRL, maka kepadatan pada jam sibuk tidak dapat dihindari.

Antrean Panjang Penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor Capai 1 KM

Seperti pada pagi hari ini, jumlah pelanggan KRL yang dilayani hingga pukul 10.00 tercatat ada 166.044 pelanggan KRL atau meningkat 7% dibanding periode yang sama pada Senin minggu 29 Juni 2020 sebanyak 155.555 pelanggan KRL.

Baca Juga: Masih Antre, Ini Jumlah Pengguna KRL di Stasiun Bogor hingga Siang Tadi

Masyarakat masih berbarengan ke stasiun untuk berangkat ke DKI Jakarta dikarenakan jam kerjanya masih bersamaan. Kepadatan di stasiun terjadi pada jam sibuk yaitu jam 06.00 sampai 08.00 pada pagi hari.

"KAI mengimbau agar masyarakat menghindari jam sibuk untuk berangkat ke DKI Jakarta menggunakan KRL. Pantau terus sosial media @commuterline dan aplikasi KRL Access untuk mengetahui kondisi antrean di sejumlah stasiun pemberangkatan," ujar Didiek. (fbn)

Antrean panjang penumpang KRL Commuter Line masih terus mengular di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (6/7/2020). Beberapa penumpang pun nampak kelelahan karena sudah lama mengantre.

Pantauan Okezone di lokasi, hingga pukul 09.00 WIB antrean penumpang KRL masih terjadi. Terlihat penumpang yang hendak masuk diarahkan petugas untuk terlebih dahulu mengantre membentuk letter S dengan tiga baris menuju tap gate Stasiun Bogor.

Antrean Panjang Penumpang KRL Commuter Line di Stasiun Bogor Capai 1 KM

Beberapa penumpang wanita nampak sesekali duduk karena kelelahan mengantre. Tidak sedikit pula penumpang yang mengurungkan niatnya menaiki KRL karena terkejut melihat panjangnya antrean. (fbn)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini