Share

Dear Milenial Yuk Mulai Bisnis, Begini Lho Tipsnya

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 320 2243234 dear-milenial-yuk-mulai-bisnis-begini-lho-tipsnya-c3oW0KoMEy.jpeg Milenial (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Perkembangan teknologi yang begitu pesat membuat kemajuan yang sangat pesat pada aktivitas ekonomi dan sosial. Teknologi juga semakin memudahkan kepada siapapun untuk memulai bisnisnya.

Asalkan, para pengusaha baru ini bisa adaptif dengan perkembangan teknologi. Salah satu yang memegang peranan penting adalah generasi muda yang dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi ini untuk memulai bisnis.

Praktisi Bisnis Sonny Agustiawan mengatakan, dalam pengembangan bisnis juga diperlukan seorang mentor untuk mengarahkan. Para mentor yang berpengalaman ini nantinya akan memberikan masukan dari mulai persiapan ide bisnis hingga eksekusinya.

Baca Juga: Menguntungkan, Simak Cara Memulai Bisnis Lewat Instagram

Menurutnya, generasi muda ini biasanya memiliki ide bisnis yang cukup kreatif. Apalagi dengan pesatnya kecanggihan teknologi, mampu mengakomodir berbagai solusi dari permasalahan dan kebutuhan yang ada di masyarakat.

Melalui ide bisnis yang cukup banyak inilah, dirinya berkeyakinan akan semakin banyak pengusaha muda baru yang bermunculan. Hal ini juga akan sangat baik bagi perekonomian negara di masa mendatang.

Baca Juga: Tak Disangka, Daerah Ini Jadi Produsen Sapi Terbesar Nomor 2 di Indonesia

"Harapannya, tidak hanya dapat membuat bisnis yang inovatif, namun juga memiliki keunggulan daya saing dalam jangka waktu yang panjang,” jelas Sonny di Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Adapun beberapa tips yang bisa digunakan generasi muda dalam menemukan ide bisnis adalah dengan berpikir yang simpel. Generasi masa bisa mencari dari lingkungan yang ada di sekitar.

Selain itu, para generasi muda ini juga dituntut untuk aktif dalam menggali potensi yang dimiliki. Selain itu, para generasi muda juga dituntut untuk aktif dalam menganalisa kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi pada bisnisnya.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini