Ramai PHK, Pengusaha Curhat soal Stimulus

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 320 2245721 ramai-phk-pengusaha-curhat-soal-stimulus-2bc9inG9rp.jpg Rupiah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Anggawira meminta agar stimulus ekonomi yang diberikan oleh pemerintah tidak hanya di ditujukan bagi para perkerja, tapi juga pada pelaku usaha secara langsung.

Baca Juga: Maskapai Australia Qantas PHK 6.000 Karyawan 

Menurutnya belum ada stimulus dengan mekanisme konkrit yang diberikan pemerintah untuk mengurangi beban pokok yang dialami oleh pelaku usaha.

"Belum ada stimulus yang konkret kepada dunia usaha, untuk meringankan beban pokok yang harus tetap dibayarkan oleh para pelaku usaha," Kata Anggawira di Jakarta, Senin (13/7/2020)

Baca Juga: Maskapai Tak Tahan Virus Corona, PHK Jadi Jalan Keluar Selamatkan Bisnis 

Dia menjelaskan, bahwa dunia usaha membutuhkan keringanan dalam membayar beban pokok yang ditanggung. Keringanan itu bisa diberikan dengan cara memberikan stimulus penundaan pembayaran bunga bank atau penundaan pembayaran pajak bumi dan bangunan.

Selain itu, dia menambahkan, pemerintah telah mengimbau agar pelaku usaha tidak melakukan PHK terhadap karyawannya. Dia menilai, pemerintah seharusnya memberikan stimulus kepada pelaku usaha yang tidak melakukan PHK

"Pemerintah harus memberikan stimulus bagi dunia usaha yang tidak melakukan PHK seperti memberikan pembiayaan. Hal ini sangat dibutuhkan agar cash flow perusahaan berjalan," katanya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini