Ternyata Pemilihan Warna Taman Pengaruhi Psikologi Manusia

Natasha Oktalia, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 470 2247257 ternyata-pemilihan-warna-taman-pengaruhi-psikologi-manusia-kZ7wiMj9yH.jpg Taman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Taman merupakan salah satu spot yang digemari untuk sekedar menikmati waktu luang atau ngobrol santai dengan anggota keluarga yang ada di rumah. Kehadiran taman merupakan salah satu elemen tambahan untuk kesan keindahan rumah serta penyaring udara kotor. Namun, di sisi lain pemilihan warna di taman juga penting lho.

Seperti yang dilansir dari laman Instagram @nikenuniverse, Jakarta, Kamis (15//7/2020). Kali ini Niken memberikan tips pemilihan warna di taman.

taman

(Foto: Instagram nikenuniverse)

Keseluruhan warna ini mencakup warna tanaman, pot, perabot, teralis dan berbagai elemen lainnya. Beberapa warna yang cocok untuk diaplikasikan adalah warna netral, pemilihan warna ini bisa diterapkan dengan warna putih, hitam,abu-abu, silver dan cokelat. Warna putih memiliki keistimewaan, sebab dapat membuat taman menjadi lebih bersinar di pagi sore ataupun malam.

Baca Juga: Ini Tips Membuat Kebun Vertikal di Rumah ala Kementan

Selanjutnya adalah monokrom, warna yang dominan hitam, putih dan abu ini juga cocok untuk diaplikasikan di taman. Contoh warna monokrom pada taman adalah gabungan merah, pink, oranye dan kuning.

taman

(Foto: Instagram nikenuniverse)

Jika bosan dengan tone yang sudah ada, tidak ad salahnya mencoba warna campuran. Warna ini bisa menggunakan "colour wheel", warna yang dipilih diantara lain "analogous" yaitu 2-3 warna yang berdampingan pada colour wheel, warna komplimentari atau kontras yang letakna bersebrangan atau berhadapan dengan colour wheel dan warna triad, gabungan tiga warna yang dilihat dari colour wheel dengan menggunakan segitiga.

Baca Juga: Pembangunan Taman Star Wars Galaxy's Edge Habiskan Rp14 Triliun

Yang terakhir adalah warna terang dan gelap.Warna gelap seperti biru, ungu dan pink yang dapat membuat sisi taman nampak terang atau warna terang yang dapat mengundang perasaan untuk berkumpul.

taman

(Foto: Instagram nikenuniverse)

"Lepas dari input di atas, buat taman yang mencerminkan diri kita. Termasuk utk ga maksain tanem taneman yang susah2 & akhirnya malah bikin stress," tutup Niken dalam postingannya.

(kmj)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini