Cantik dan Menyehatkan, 6 Tanaman yang Cocok Berada di Dalam Rumah

Natasha Oktalia, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 470 2248416 cantik-dan-menyehatkan-6-tanaman-yang-cocok-berada-di-dalam-rumah-73jBFieID1.jpg Menaruh Tanaman di Dalam Rumah Bisa Menyehatkan dan Memperbaiki Kualitas Udara. (Foto: Okezone.com/Well)

JAKARTA - Peneliti mengatakan memiliki tanaman dalam rumah atau sekitar bermanfaat untuk kualitas udara. Sehingga berefek pada peningkatan kualitas kesehatan penghuninya.

Selain itu, adanya tanaman makin mempercantik sudut atau sisi dari ruangan rumah. Dan yang pasti bisa membersihkan udara dari racun yang bisa menyebabkan resiko stroke hingga penyakit lainnya.

Melansir Instagramnya, @kementerianpertanian, Sabtu (18/7/2020), masyarakat diberikan informasi mengenai beragam tanaman penghasil oksigen yang bikin udara lebih segar. Mulai dari Lili Paris hingga Sri Rejeki.

1. Lili Paris

Tanaman dengan daun hijau berbentuk seperti pedang ini berasal dari Afrika Selatan. Memiliki daun hijau cantik dan melengkung berhiaskan warna putih di tepinya membuat tanaman ini terlihat cantik menawan. Manfaat tanaman ini dapat menghilangkan racun formaldehida dan xylene yang berasal dari cat dinding dan furniture.

Baca Juga: Bikin Rumah Makin Cantik dengan Kaktus, Begini Cara Merawatnya

2. Dracaena

Salah satu tanaman penghasil oksigen terbaik karena dapat membersihkan udara lebih efektif dibanding tanaman lainnya. Kemampuannya dalam membersihkan udara juga mampu melenyapkan paparan zat kimia berbahaya seperti formaldehida, xylene, toluene, benzene dan trichloroethylene.

3. Sirih Gading

Epipremnum Aureum merupakan tanaman hias yang tumbuh menggunakan medium tanah ataupun air. Kegunaan tanaman ini untuk membersihkan udara bermanfaat untuk mengilangkan sejumlah racun seperti formaldehida, xylene, toluene, benzene dan karbon monoksida.

Baca Juga: Hiasi Taman Rumah dengan Cabai, Begini Cara Menanamnya

4. Palem bambu

Palem bambu atau Chamaedorea seifrizii merupakan tanaman hias yang mudah ditemukan di daerah beriklim tropis. Tanaman ini selain dapat menghasilkan oksigen juga berfungsi menghilangkan polutan udara sepereti formaldehida, benzena, karbon monoksida dan xylene.

5. Krisan

selain warna cantik dari tanaman ini keunggulannya adalah dapat membersihkan udara dan menghilangkan paparan zat berbahaya seperti formaldehida, xylene, benzena dan amonia.

Rumah

6. Sri Rejeki

Nama lainnya tanaman ini adalah Cemara Cina, banyak ditemukan dikawasan tropis Asia. Tanaman ini mampu menetralisir udara dan menghilangnya zat beracun seperti benzena, karbon monoksida, formaldehida dan tricholoroethylene. Selain itu, pesona tanaman ini yang cantik dapat mempercantik ruangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini