Tiadakan Dance Floor, Diskotek Siap Dibuka Lagi?

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 320 2250792 tiadakan-dance-floor-diskotek-siap-dibuka-lagi-s9AIy7yOdO.jpg Hiburan Malam di Jakarta Belum Diizinkan untuk Dibuka. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Diskotek dinilai sebagai salah satu tempat yang paling rawan dalam penyebaran virus corona atau Covid-19. Alhasil, tempat hiburan malam di wilayah Ibu Kota masih belum diizinkan untuk beroperasional selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi.

Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta (Asphija), Hana Suryani mengatakan pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung diskotek. Sebab itu sudah dilakukan sejak masa PSBB belum diterapkan di kawasan Ibu Kota.

Baca Juga: Terancam Bangkrut, Pengusaha Hiburan Tetap Bayar Pajak dan Listrik

"Pasti siap. Karena protokol tersebut memang sudah kami jalankan sebelumnya," kata Hana kepada Okezone, Kamis (23/7/2020).

Pihaknya pun akan meniadakan lantai dansa atau dance floor pada setiap diskotek bila diizinkan untuk kembali buka. Nantinya pengunjung diwajibkan untuk duduk di kursi dan meja yang telah disediakan.

Baca Juga: Tempat Hiburan Malam Ditutup, 19.000 Pekerja Terancam PHK

"Kita tiadakan dance floor. Semua pakai kursi dan meja," ujarnya.

Terkait belum beroperasi tempat hibuarn, dirinya merasa ada perlakuan tak adil terhadap perusahaan restoran dan tempat hiburan. Kini tempat-tempat makan sudah bisa kembali menjalani usahanya.

"Di resto-resto sekarang aja dan di tempat umum banyak orang bersentuhan," kata dia.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini