Demi MRT Fase II, Tugu Jam Thamrin Dipindahkan Sementara

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 320 2252895 demi-mrt-fase-ii-tugu-jam-thamrin-dipindahkan-sementara-jnIrMAVvee.jpg Proyek MRT Jakarta. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Proyek Moda Raya Terpadu (MRT) kembali dilanjutkan ke fase II. Adapun rute yang akan dibandung dari Bundara Hotel Indonesia hingga Kota.

Direktur Utama PT Mass Rapid Transit atau MRT William Sabandar mengatakan, konstruksi ini mampu menelan biaya sebesar Rp22,5 triliun yang terdiri atas 51% ditanggung pemerintah DKI Jakarta dan 49% ditanggung pemerintah pusat.

William juga menyebut pembangunan fase dua MRT dengan lintasan sepanjang 5,8 kilometer (km) dari Thamrin- Kota, sedangkan dari Kota-Depo sepanjang 6 km. Dengan tipe konstruksi bawah tanah. Jalur baru ini juga akan ditambahkan tujuh stasiun baru yang terdiri atas, stasiun Thamrin, Monas, Harmoni, Mangga Besar, Glodok, Kota, Mangga Dua, Ancol, dan Depo.

 Hari Keempat PSBB Jalan MH Thamrin Hingga Sudirman Nampak Sepi

Pembangunan tahap dua sendiri juga dibagi menjadi tiga tahap yakni, tahap satu dilaksanakan pada akhir Juli 2020 hingga Maret 2023. Tahap dua April-Desember 2023, tahap tiga Januari 2023 hingga Maret 2025.

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta, Silvia Halim mengatakan mulai Oktober sampai sepanjang pembangunan, bangunan cagar budaya seperti Tugu Jam Thamrin yang dibangun sejak 1969 akan dipindahkan sementara atau di relokasi. (feb)

Baca Selengkapnya: Fakta Proyek MRT Fase II Dimulai Akhir Juli hingga Habiskan Rp22,5 Triliun

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini