Sembelih 44 Hewan Kurban, Sri Mulyani: Ini Pembersihan Harta Kemenkeu

Rina Anggraeni, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 20 2255963 sembelih-44-hewan-kurban-sri-mulyani-ini-pembersihan-harta-kemenkeu-LiRKjQOWvu.jpg Sri Mulyani (Foto: Dok Kemenkeu)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ikut menyumbang hewan kurban saat memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H. Total 44 hewan kurban yang terdiri dari 25 ekor sapi dan 19 kambing dikurbankan di lingkungan Kemenkeu.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, dengan penyumbang hewan kurban ini adalah bisa menjadi membersihkan harta di lingkungan Kemenkeu. Pasalnya, harta dan jabatan merupakan titipan Tuhan Yang Maha Esa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Perayaan kurban ini menunjukkan dalam suasana prihatin kita masih bisa berkurban. Ini pengumpulan harta dari Kemenkeu serta beberapa direksi BUMN-BUMN lingkungan Kemenkeu. Pemberian hewan kurban ini menjadi pembersihan harta dari penyumbang," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Senin (3/8/2020)

Baca Juga: Ganjil-Genap Dimulai, Pengusaha Logistik Kirim Barang dengan Motor 

Sri Mulyani melanjutkan, membantu masyarakat yang sulit dengan pembagian daging hewan kurban ini merupakan ibadah keyakinan dalam meningkatkan kepedulian di masa pandemi virus covid-19. Hal ini dikarenakan pandemi virus covid-19 ini menekan semua elemen masyarakay.

"Ikhlas dalam beriman kepada sang pencipta dan keyakinan kita melakukan tindakan ritual berkuban ini adalah ibadah keyakinan kepada Allah SWT," katanya.

Baca Juga: Dilema Ganjil-Genap, Pengguna Transportasi Umum Naik di Tengah Covid-19 

Dalam kesempatan yang sama, Seketariat Jendral Kemenkeu Hadiyanto mengatakan data yang melakukan kurban tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Nantinya daging kurban ini akan diberikan kepada panti asuhan dan yatim piatu yang membutuhkan.

" Tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu, namun yang berbeda ini kita tidak bisa menyaksikan langsung jadi secara langsung hewan qurban diterima oleh mustaqim. Nanti daging kurban ini akan berbagai lembaga panti asuhan dan yatim piatu," katanya.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini