Mau Jualan Online di Medsos, Nomor Satu Itu Konsisten

Natasha Oktalia, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 320 2255902 mau-jualan-online-di-medsos-nomor-satu-itu-konsisten-Dqkc6P477u.jpg Cara Memulai Bisnis Online di Media Sosial. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Sosial media bukan hanya menjadi platform untuk sekedar berkomunikasi. Layanan ini bisa juga dipergunakan untuk mencari pundi-pundi uang dengan berbisnis.

Berjualan di dalam sosial media tentu memberi berbagai kemudahan. Misalnya, mudah dilihat banyak orang hingga mudah untuk dijangkau. Pemasaran di sosial media juga mudah. Hanya foto dan unggah di sosial media.

Baca Juga: 'Cuci Gudang' Bisa Bikin Isi Dompet Menebal, Begini Caranya

Namun demikian, ada beberapa trik supaya jualan online di media sosial menarik banyak orang. Seperti dilansir dari laman instagram pakar digital marketing @dennysantoso, Jakarta, Senin (3/8/2020), berikut trik laku jualan di sosial media:

1. Konsisten

Kuncinya adalah harus konsisten. Coba untuk post konten selama 90 hari tanpa putus (minimal sehari satu post) sehingga pertumbuhan akan meningkat. Dan orang-orang akan memberikan perhatian lebih ke akun anda.

Medsos

2. Tentukan konten

Apa saja yang perlu dipost? Post konten yang ingin dilihat oleh audience dan calon pembeli. Tentukan pula produk apa yang ingin dijual.

Baca Juga: Peluang Jualan Camilan Besar Lho, Yuk Simak Cara Memulai Usahanya

3. Customer

Tentukan pembeli dan target sasaran yang ingin ditujukan. Misal, jika yang dijual seperti kopi kekinian makan targetnya adalah kalangan pekerja atau usia milenial.

Secara singkat, berikut step yang bisa dilakukan di akun sosial media untuk berjualan.

1. Buatlah postingan konten yang menarik perhatian.

2. Undang orang untuk gali informasi (bisa melalui chat, dm atau bertemu langsung).

3. Cari tahu apa yang dibutuhkan.

4. Berikan penawaran yang menyelesaikan masalah mereka.

Medsos

5. Buatlah sales dengan close orang tersebut

6. Jika tidak terjadi sales, terus berikan mereka konten gratis dan valuable.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini