Vaksin Corona Bisa Pulihkan Ekonomi dari Resesi?

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 20 2256869 vaksin-corona-bisa-pulihkan-ekonomi-dari-resesi-QDWyuN9vgg.jpg Vaksin Jadi Kunci untuk Pemulihan Ekonomi Dunia. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Vaksin menjadi kunci utama untuk pemulihan ekonomi yang terdampak virus corona. Untuk itu, seluruh negara berupaya menemukan vaksin corona secepat mungkin.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan, selain Amerika Serikat, Inggris, China, Jepang dan Indonesia juga sedang berusaha untuk menciptakan vaksin corona. Hal tersebut sangat penting karena menjadi kunci dari pemulihan ekonomi adalah ditemukannya vaksin virus corona.

"Mudah-mudahan bisa kita peroleh, paling tidak tahun depan kita sudah punya vaksin dan pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk pembelian vaksin untuk melakukan penyuntikan vaksin secara massal mulai tahun depan," ucap Suharso.

Vaksin Vitamin C Gratis bagi Karyawan MNC Group

Sementara itu, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan proses uji vaksin Covid-19 saat ini masih dilakukan PT Bio Farma (Persero).

Ditargetkan akan rampung akhir tahun ini. Artinya, kata Agus, pada awal tahun depan diharapkan vaksin sudah diproduksi dan didistribusikan.

"Untuk Covid-19 vaksinnya sudah ada, saat ini sedang di-develop mungkin awal tahun sudah ada (produksi dan distribusi)," kata Agus. (feb)

Baca Selengkapnya: Vaksin Corona Ditemukan, Ekonomi Global Bisa Kembali Pulih dari Resesi

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini