Share

Kemenkeu Sebut Aktivitas Ekonomi di Agustus Masih Seret

Rina Anggraeni, Sindonews · Kamis 06 Agustus 2020 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 20 2257885 kemenkeu-sebut-aktivitas-ekonomi-di-agustus-masih-seret-vSheqZIGsT.jpg Grafik ekonomi (Shutterstock)

JAKARTA - Aktivitas kegiatan ekonomi menjadi kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2020. Namun, aktivitas nasional belum bergerak seperti yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya.

Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazar mengatakan pandemi covid-19 harus diselesaikan. Pasalnya, covid-19 ini masih bakal menekan ekonomi Indonesia serta berbagai negara.

 Baca juga: Ekonomi RI Minus 5,3%, Jokowi Angkat Bicara

"Sekarang Juli baru kita lewati, bahkan sekarang bulan Agustus (sekarang) pun kita masih merasa kegiatan ekonomi belum bergerak seperti halnya tahun lalu," kata Suahasil di Jakarta, Kamis (6/8/2020)

Dia mengatakan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) adalah kunci penting untuk dapat kembali menggerakkan perekonomian Indonesia. Melalui PEN, pemerintah telah menyiapkan anggaran sebagai dukungan bagi masyarakat Indonesia secara luas.

 Baca juga:  Diambang Resesi, Ekonomi RI Minus 5,32% Terburuk sejak 21 Tahun Lalu

“Negara harus melakukan seperangkat aktivitas (belanja) untuk melindungi masyarakat Indonesia dari sisi kesehatan, melindungi dari sisi ekonomi sosial, melindungi masyarakat paling miskin dan rentan, melindungi dunia usaha dari yang kecil, dari yang besar,” kata Wamenkeu.

Oleh karena itu, keterbukaan informasi publik menjadi aspek penting dalam mendukung transparansi kinerja badan publik, yang antara lain diwujudkan melalui pemenuhan hak setiap orang atas informasi publik. “Yang ibu dan bapak lakukan sebagai PPID adalah untuk menciptakan good governance, menciptakan kepercayaan kepada kebijakan pemerintah dan menciptakan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini