Perusahaan Diminta Kasih Nomor Rekening Penerima Bantuan Karyawan

Feby Novalius, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 320 2259662 perusahaan-diminta-kasih-nomor-rekening-penerima-bantuan-karyawan-ZuXOQOAOQj.jpg Pekerja dengan Gaji di Bawah Rp5 Juta Akan Dapat Gaji Tambahan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan sedang mengumpulkan data nomor rekening peserta yang memenuhi kriteria untuk menerima bantuan subsidi gaji sebesar Rp600.000 per bulan. Karena itu, diharapkan peran perusahaan untuk proaktiv memberi data tersebut.

Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh mengatakan, saat ini BP Jamsostek dalam proses mengumpulkan data nomor rekening peserta yang memenuhi kriteria dimaksud melalui kantor cabang di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 7 Fakta Pekerja Dapat BLT Rp600.000/Bulan, Langsung Masuk Rekening

"Diharapkan pemberi kerja (perusahaan) dan tenaga kerja ikut proaktif menyampaikan data nomor rekening dimaksud sesuai skema dan kriteria pemerintah," tuturnya saat dihubungi Okezone, Senin (10/8/2020).

Dirinya mengatakan, BPJS telah menyerahkan data peserta aktif dengan upah di bawah Rp5 juta per bulan kepada pemerintah. Di mana tahap selanjutnya akan difinalisasi skema dan kriteria bantuan subsidi gaji tersebut.

"Data yang disampaikan kepada pemerintah berdasarkan upah pekerja yg dilaporkan dan tercatat di BP Jamsostek," ujarnya.

Baca Juga: Uang Kaget, Karyawan Dapat Gaji Tambahan Rp2,4 Juta Langsung Masuk Rekening

Sebagai informasi, Komite Pelaksana Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional akan menyiapkan bantuan tersebut senilai Rp31,2 triliun untuk disebarkan kepada sekitar 13 juta pekerja.

Gaji tambahan tersebut akan diberikan selama 4 bulan, berarti setiap pekerja mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp2,4 juta. Di mana setiap bulan pekerja menerima Rp600.000. (feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini