Bisnis Minuman Teh Kekinian, Baca 7 Hal Penting Ini

Natasha Oktalia, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 320 2262170 bisnis-minuman-teh-kekinian-baca-7-hal-penting-ini-h12LC6p6qH.jpg Es Thai Tea (Foto: Wookandskiilet)

JAKARTA - Gerai minuman teh atau kopi saat ini sedang banyak digeluti oleh sejumlah kalangan pelaku usaha. Pasalnya, tidak sulit untuk menjalankan model bisnis tersebut.

Keuntungan menjalankan usaha teh kekinian tersebut yakni bisa menghasilkan keuntungan yang cukup besar, bahkan bisa lebih besar dari rata-rata penjualan secangkir kopi. Selain itu bisnis teh kekinian tersebut juga bisa dijalankan dari rumah.

Tapi perlu diingat beberapa hal penting saat menjalankan bisnis tersebut. Seperti yang dikutip dari buku Teh Kekinian untuk Usaha karya Ratna Somantri, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Baca Juga: Peluang Usaha Bermunculan meski Ekonomi Indonesia di Ambang Resesi

Pertama, pastikan semua alat yang digunakan dalam kegiatan usaha tersebut bersih dan steril.

Kedua, Simpan semua bahan pendukung atau bahan utama pada kulkas atau mesin pendingin agar tidak merusak bahan.

Ketiga, buat teh sehari sebelum dikirimkan ke pembeli agar kesegaran teh tersebut terjaga.

Keempat, cantumkan bahan-bahan yang digunakan pada stiker label yang ditempelkan pada bagian luar botol.

 

Kelima, jangan lupa untuk mencantumkan tanggal kadaluarsa. Bisa dilihat pada resep teh (biasanya, bertahan untuk disimpan selama tiga hari dalam kulkas).

Keenam, pastikan pengiriman sampai dalam hari yang sama. Untuk teh yang menggunakan susu, pastikan dalam kondisi yang dingin (dengan dry ice). Hal tersebut mencegah susu agar tidak basi dan tidak mudah rusak.

Ketujuh, untuk penjualan pada gerai fisik. Teh yang diseduh hanya bertahan selama 12 jam dalam suhu ruangan. Pastikan pula, jangan sampai kehabisan teh yang sudah diseduh.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini