Demi Investasi, Menteri Erick Bakal Jemput Investor Asing

Rina Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 320 2262703 demi-investasi-menteri-erick-bakal-jemput-investor-asing-QRUUDlTKez.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pemerintah akan terus mendorong investasi asing untuk berinvestasi ke Indonesia. Pasalnya, pemerintah akan melakukan jemput bola untuk menggenjot investasi.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Budi Gunadi Sadikin mengatakan Menteri Erick Thohir akan menjemput investor asing untuk bisa berinvestasi ke Indonesia.

 Baca juga: Kawasan Industri Sinergi dengan UMKM, Jokowi Ingin Semua Bekerja dan Sejahtera

"Kayak investasi pembukaan di Dubai udah dibuka nah Pak Erick nanti akan jemput mereka (Investor) datang untuk berinvestasi. Baik aktivitas ekspor dan investasi akan kita manfaatkan untuk mendatangkan investor asing," ujar Budi dalam diskusi virtual, Sabtu (15/8/2020).

Dia melanjutkan dalam mendatangkan investor asing ini pemerintah akan tetap mengoptimalkan tingkat komponen dalam negeri (TKDN). Adapun TKDN ini nantinya bakal ditawarkan oleh investor asing yang ingin berinvestasi di Indonesia.

 Baca juga: Perusahaan Teknologi AS Pindahkan Pabrik dari China ke Jateng

" Kita tetap tawarkan TKDN kita ke mereka intinya kita membikin nyaman investor asing untuk datang ke Indonesia," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan akan bekerjasama dengan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dalam mempermudah regulasi investasi di Indonesia. Adapun, Erick ingin momentum meningkat investasi harus dioptimalkan.

"Perbaikan yang dilakukan Presiden mengenai iklim investasi sudah sangat baik apalagi kita kerjasama dengan BKPM jadi dalam waktu dekat nanti Pak BKPM yang eksekusinya. Kita ingin ambil momentum biar kita tidak kalah dengan Vietnam," tandasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini