Kamar Tidur Anak Akan Ditambah Lemari Buku, Begini Cara Menatanya!

Natasha Oktalia, Jurnalis · Sabtu 15 Agustus 2020 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 15 470 2262823 kamar-tidur-anak-akan-ditambah-lemari-buku-begini-cara-menatanya-yghwBdRHNv.JPG Kamar (USA Today)

JAKARTA - Lemari buku biasanya dapat dijadikan sebagai salah satu pelengkap pada kamar tidur anak. Bisa sebagai menata buku atau menata pajangan untuk mempercantik ruang.

Namun, harus diperhatikan pula mengenai ukuran dan jenis lemari yang akan diletakkan. Jangan sampai, kehadiran lemari tersebut justru membuat ruang kamar menjadi terkesan sempit.

 Baca juga: Ingin Punya Taman Mungil di Rumah? Begini Cara Dekorasinya

Untuk itu, sebelum memilih dan meletakkan lemari buku pada kamar anak perhatikan dulu tips-tipsnya. Melansir dari buku Inspirasi Kamar Tidur Kreatif karya Agustin Rozalena, Jakarta, Sabtu (15/8/2020).

Pertama, pilih lemari yang memungkinkan masuk kedalam ruang kamar tidur. Sesuaikan pula dengan ukuran, bentuk, model dengan tema kamar. Ada baiknya, gunakan lemari yang berbahan kayu, alumunium, logam yang ramah lingkungan.

 Baca juga: 4 Inspirasi Tema Kamar Tidur yang Sesuai dengan Jiwa Ekspresif

Kedua, pertimbangkan isi lemari dengan buku yang memang penting untuk dibawa ke kamar tidur. Agar tidak menyebabkan ruangan menjadi ramai dan mengundang debu serta binatang pengganggu.

Ketiga, letakan lemari yang tidak terlalu dekat dengan tempat tidur atau lemari pakaian. Posisikan dengan meja kerja bila ada atau berikan partisi ringan agar kesan ruang tetap ekslusif.

Keempat, lemari buku untuk anak sebaiknya didesign berupa rak terbuka sehingga judul buku dapat terlihat jelas. Jangan lupa, sesuaikan tinggi lemari dengan tubuh anak. Pisahkan pula, buku pelajaran dengan buku cerita agar anak lebih mudah mencari dan memasukkannya kembali.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini