Ekonomi Negara Tetangga Sudah Resesi, Sebentar Lagi Indonesia?

Feby Novalius, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 20 2263999 ekonomi-negara-tetangga-sudah-resesi-sebentar-lagi-indonesia-1urGhW8umP.jpg Ekonomi RI Minus pada Kuartal II-2020. (Foto: Okezone.com/Shutterstock)

JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) turut memproyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III-2020 akan berada di level minus 1% sampai 2%. Bila kejadian, maka Indonesia memasuki resesi karena di kuartal sebelumnya minus 5,3%.

"Kami harapkan paling tidak di level minus 1% sampai 2%, kami rasa sudah cukup baik," ujar Wakil Ketua Umum Apindo Shinta Kamdani.

Apindo pun menilai stimulus yang disiapkan harus segera direalisasikan. Sebab di lapangan ada beberapa permasalahan terkait program pemulihan ekonomi tersebut.

krisis

Selain itu, dia juga menyebut PMI Manufaktur Indonesia sudah mulai membaik dan hal ini menimbulkan rasa positif yang menandakan produksi sudah berjalan lagi.

"Itu harus terus dipacu dengan mengingatkan pemerintah untuk terus mendorong sisi demand, jadi bagaimana proyek-proyem pemerintah tetap berjalan, jadi belanja pemerintah serapan APBN dan APBD terus ditingkatkan," ucapnya. (feb)

Baca Selengkapnya: Apindo Proyeksi Ekonomi Kuartal III Minus 2%, Indonesia Resesi?

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini