Sukses Usaha Kue Kering, Jangan Lupa Ikuti Tren

Natasha Oktalia, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 320 2266952 sukses-usaha-kue-kering-jangan-lupa-ikuti-tren-w5bNze6H2G.jpg Kue Kering (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Kue kering biasanya banyak dijumpai saat hari raya. Namun saat ini, banyak yang menjual kue kering tak hanya di momen tertentu. Kue kering juga dijual dalam beragam bentuk dan kemasan.

Apalagi mengikuti perkembangan zaman, penjualan kue kering ini sudah sangat banyak ditemui di media sosial. Selain itu, banyaknya varian rasa yang ditawarkan dan bentuk kue yang unik semakin menambah minat konsumen.

Keuntungan dari usaha kue kering ini adalah dari mudahnya pemasaran dan untung berlipat. Biasanya, dalam satu kotak kue kering dipatok harga puluhan ribu.

Namun, untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar harus mengetahui trik. Melansir dari buku Pastry & Bakery Edisi 106: Bisnis Kue Kering karya Pertiwi Mediasindo, PT, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Baca Juga: Labu Madu Asli Indonesia Tembus Ekspor ke Singapura, Untung Ratusan Juta

1. Menjalin kerjasama

Salah satu sasaran untuk menjadi peluang usaha bisnis kue ini adalah hantaran. Untuk itu kalian bisa mendapatkan peluang ini dari jalinan kerja sama dengan event organizer.

2. Menghasilkan produk kue kering khusus

Mencoba menghasilkan produk kue unik bisa saja menarik perhatian lebih konsumen. Dengan menciptakan produk tersebut, tentunya bisa mendapatkan peluang konsumen yang lebih besar.

3. Selalu berinovasi dalam produk

Perluas pengetahuan mengenai kue kering. Pasalnya, diperlukan ide-ide dan resep baru dan berbeda dari yang lain. Pelaku usaha kuliner harus terus mengikuti arus tren agar dapat terus menciptakan ide atau inovasi baru.

 

4. Memuka reseller eceran

Sebaiknya buat produk kue kering dengan isi kemasan kecil 4-6 buah. Lalu, buat konsep reseller, dengan begitu secara tidak langsung kalian mendatangi sasaran pasar dan menarik produk kue kering menjadi produk sekali makan dengan harga yang terjangkau.

5. Membuka online shop

Coba jajakan produk melalui sosial media. Pasalnya, saat ini banyak orang yang mencoba memasarkan produk melalui sosial media, selain mudah konsumen akan semakin mudah menemui produk kalian.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini