Inspiratif, Penyandang Disabilitas Buat Berbagai Kerajinan Bahan Bambu

Mukhtar Bagus, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 320 2267151 inspiratif-penyandang-disabilitas-buat-berbagai-kerajinan-bahan-bambu-x3pQf5Idlr.jpg Pengrajin Bambu (Foto: Mukhtar/Okezone)

JOMBANG - Seorang pria penyandang diffable bernama Sukardi di Kabupaten Jombang Jawa Timur tetap berkarya meski dengan keterbatasan fisik yang dimiliki. Pria tersebut mampu membuat berbagai produk kerajinan dari bahan bambu.

Produk kerajinannya yakni, mulai dari lampu hias, miniatur mobil, dan motor hingga produk kerajinan lainnya, hasilnya pun terbilang keren.

Meski tidak bisa berjalan, Sukardi tetap penuh semangat dalam menjalankan aktivitasnya. Untuk menunjang hal tersebut, dirinya mengandalkan kursi roda agar dapat bergerak ke sana kemari.

Baca Juga: Labu Madu Asli Indonesia Tembus Ekspor ke Singapura, Untung Ratusan Juta

Berbagai produk kerajinannya lantas di perjual belikan secara online ke berbagai kota, terutama Yogyakarta. Untuk harganya sendiri berkisar dari yang termurah senilai Rp25.000 hingga termahal senilai Rp250.000.

Beragam jenis produk kerajinan yang dibuat dari bahan bambu tersebut lebih banyak lagi seperti miniatur hewan, dan bunga.

bambu

Sukardi mengaku, dirinya terinspirasi untuk membuat berbagai jenis kerajinan tersebut karena di tengah keterbatasan yang dimiliki, dirinya ingin tetap bisa berkarya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Dengan cara ini, Sukardi bisa hidup mandiri bahkan juga bisa menghidupi istri serta dua anak yang dimilikinya tanpa mengharapkan belas kasih dari orang lain.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini