Mentan ke DPR Pakai Kalung Anti-Corona, Ngapain?

Rina Anggraeni, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 320 2267734 mentan-ke-dpr-pakai-kalung-anti-corona-ngapain-NRCcNYnYyD.jpg Menteri Pertanian Syahrul Limpo raker dengan DPR RI (Foto; Tangkapan video TVR Parlemen)

JAKARTA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggelar rapat kerja dengan Kementerian Pertanian (Kementan). Di mana Raker tersebut beragendakan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat APBN TA. 2019, lalu RKA K/L Tahun 2021, serta Usulan Program-program yang akan didanai oleh dana alokasi khusus (DAK) berdasarkan kriteria teknis dari Komisi IV DPR RI.

Dalam pantauan, Menteri Pertanian Syahrul Limpo beserta jajarannya menggunakan kalung 'antivirus' Corona yang berwarna hijau. Beberapa jajaran eselon I, dan staf Kementan yang mengikuti rapat juga terpantau mengenakan kalung tersebut.

 Baca juga: 75 Tahun Merdeka, Saatnya Buktikan Kekuatan Pertanian Indonesia

Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sudin mengatakan mengatakan agenda pertama akan membahas kinerja Kementerian Pertanian di 2019.

"Rapat ini dibuka secara umum dan rapat ini pertama membahas tentang kinerja Kementan kita persilahkan Pak Menteri udah jelaskan capainnya," ujar Sudin di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (26/8/2020).

 Baca juga: Kabalitbang Kementan: Kalung Antivirus Corona Bukan Jimat

Dalam kesempatan yang sama Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul mengatakan akan terus meningkatkan kinerja Kementan dalam kedaulatan pangan.

"Kita ingin jaga kedaaulatan pangan," tandasnya

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini