Ekonomi Indonesia Bangkit, Sandiaga: Pemuda Jangan Rebahan Saja

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 320 2269458 ekonomi-indonesia-bangkit-sandiaga-pemuda-jangan-rebahan-saja-ky4nbzqwjC.jpg Sandiaga Uno Ajak Pemuda Bangkitkan Ekonomi. (Foto: Okezone.com)

JAKARTAEkonomi Indonesia mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19 yang masih terus melanda Tanah Air. Namun, keadaan tersebut bisa diatasi bila para pemuda memliki jiwa pantang menyerah untuk menang melawan pandemi.

Menurut Pengusaha Sandiaga Uno, ketika pemuda memiliki jiwa pantang menyerah seperti seseorang yang sukses dalam merintis usaha, maka bisa dipastikan perekonomian Indonesia akan kembali berjaya.

Baca Juga: Pemerintah Sebut Pencairan Dana PEN Cukup Besar di Pekan Ini

Dirinya pun menyesalkan bila ada pemuda yang hanya bisa meratapi nasib sembari rebahan karena takut dalam menjalani aktivitasnya.

“Anak muda harus tergerak memiliki semangat kewirausahaan. Jangan rebahan saja, tapi bergerak,” kata Sandi dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Universitas Sriwijaya, Sabtu (29/8/2020).

Menurut dia, sebagai seorang pemuda harus berani mengambil risiko dalam menghadapi pandemi ini. Di samping itu tetap memperhatikan protokol kesehatan saat menjalani aktivitasnya.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Orang Kaya Tak Lagi Nongkrong, Begini Faktanya

“Selalu berani ambil risiko. Ubah risiko menjadi peluang untuk berbisnis. Lihat potensi pasar sekarang,” ujarnya.

Dia menilai, bila seluruh pemuda telah memiliki sifat seperti itu, maka bukan tidak mungkin bila Indonesia bisa ke luar dari krisis ekonomi ini.

“Menang lawan covid, yes we can do it. Jangan rebahan, jadi agen perubahan,” katanya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini