Jokowi Senang Penerimaan Pajak Merangkak Naik meski Belum Normal

Dita Angga R, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 320 2270749 jokowi-senang-penerimaan-pajak-merangkak-naik-meski-belum-normal-aH7deez2DT.jpg Presiden Jokowi (Setkab)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bersyukur beberapa indikator ekonomi mulai terlihat bergerak. Hal ini disampaikan saat membuka rapat terbatas bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju dan seluruh gubernur yang digelar secara virtual.

“Tetapi kita juga patut bersyukur bahwa beberapa indikator yang kita lihat dalam beberapa hari kemarin misalnya kerja purchasing manager index sudah kembali masuk ke angka 50-an. Ini sudah berarti pada posisi normal,” katanya, Selasa (1/9/2020).

 Baca juga: Sri Mulyani Kaget Penerimaan Pajak Bisa Minus 14,7%

Dia mengatakan bahwa penerimaan pajak juga mulai naik. Walaupun diakuinya belum pada posisi normal.

“Kemudian juga pajak juga mulai angkanya naik meskipun belum pada posisi normal,” ungkapnya.

 Baca juga: Sri Mulyani Bebaskan PPN Bahan Baku Kertas untuk Media per Agustus 2020

Jokowi berharap kenaikan-kenaikan tersebut diinginkan oleh semua pihak. Dengan begitu angka konsumsi masyarakat juga akan naik.

“Tapi saya kira dari angka-angka yang ada kita akan kita ingin agar sektor riil itu kembali naik, konsumsi rumah tangga, konsumsi domestik juga naik. Kemudian angka-angka di industri juga semakin baik dan kita lihat untuk ekspor juga tumbuh dengan baik. Saya kira ini yang kita inginkan,” pungkasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini