Share

Saling Dorong demi Dapat Bansos UMKM Rp2,4 Juta

Mukhtar Bagus, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 14:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 320 2270845 saling-dorong-demi-dapat-bansos-umkm-rp2-4-juta-CDTutjtGAf.jpg Antrean Bantuan UMKM (Foto: Mukhtar/Okezone)

JOMBANG – Sejumlah warga dari kabupaten Jombang kembali saling dorong dan berdesakan di kantor Dinas Koperasi Kabupaten Jombang. Hal tersebut disebabkan oleh para warga yang mengajukan berkas untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat kepada pelaku usaha kecil mikro.

Aksi tersebut dilakukan oleh sejumlah warga agar mereka dapat masuk terlebih dahulu agar mendapatkan bantuan. Bantuan tersebut akan diberikan oleh pemerintah pusat kepada pelaku usaha kecil sebesar Rp2,4 juta.

Baca juga: Menko Luhut: Kita Jangan Bicara Saja, Pejabat Wajib Beli Produk Lokal

Karena adanya jumlah antrean yang terus bertambah, panjang antrean bahkan mencapai lebih dari 100 meter. Walaupun adanya pandemi tidak mematahkan semangat para warga untuk terus berjuang.

Meskipun sudah dihimbau untuk menaati protokol Virus Covid-19, para warga seolah acuh. Bagi mereka yang sudah berhasil masuk, tentunya dapat langsung menyerahkan berkas kepada petugas.

Baca juga: Bos BI Ingin UMKM Tembus Era Digitalisasi

Bagi warga setempat adanya bantuan untuk pelaku usaha kecil memang sangat dibutuhkan. Apalagi dalam berbagai program bantuan yang digulirkan pemerintah seperti BLT dan bantuan sosial lainnya.

umkm

Dengan adanya bantuan untuk pelaku usaha kecil, warga berharap bisa mendapatkan bantuan untuk modal pengembangan usahanya di rumah.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini