Share

UMKM Diminta Manfaatkan Pembiayaan Syariah

Michelle Natalia, Jurnalis · Rabu 02 September 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 02 320 2271422 umkm-diminta-manfaatkan-pembiayaan-syariah-nshlCceWNj.jpeg Rupiah (Okezone)

JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM) ingin pembiayaan syariah lebih berperan dalam pembiayaan UMKM. Terutama di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, hari ini pihak KemenKop UKM dan Bank BNI Syariah menandatangani MoU atau kerjasama pembiayaan untuk UMKM. Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKop UKM) Hanung Harimba Rachman mengatakan, hal ini langkah penting agar mengembangkan UMKM.

 Baca juga: Saling Dorong demi Dapat Bansos UMKM Rp2,4 Juta

"Kami memandang bahwa ini langkah penting, sehingga kami menandatangani kerjasama ini agar bisa mendorong lebih banyak pembiayaan-pembiayaan syariah untuk para pelaku UMKM," ujar Hanung dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Dia juga berpendapat bahwa ini juga saat yang tepat bagi rekan-rekan di pembiayaan syariah. Terutama untuk lebih berperan sebagai penyalur KUR.

 Baca juga: Baru 13% dari Populasi UMKM yang Masuk Pasar Digital

"Subsidi ini penting, sehingga seimbang antara pembiayaan konvensional dan syariah, sehingga nanti para pelaku UMKM juga bisa mendapatkan pembiayaan syariah," ungkap Hanung.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini