4 Cara Tata Ruang Tamu agar Tak Sempit

Safira Fitri, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 470 2276648 4-cara-tata-ruang-tamu-agar-tak-sempit-RO26vQrjUd.jpg Ruang Tamu (Shutterstock)

JAKARTA - Ruang tamu merupakan tempat pertama menyambut datangnya tamu ke rumah. Saat ini, peletakan ruang tamu sendiri tidak selalu paling depan dari susunan rumah, melainkan banyak juga yang diposisikan dekat dengan dapur dan ruang makan.

Hal tersebut pada dasarnya bertujuan untuk memudahkan melayani tamu. Untuk furnitur yang terdapat di ruang tamu identik dengan kursi dan meja.

 Baca juga: WFH, Ini Cara Bikin Ruang Kerja Nyaman saat PSBB Total

Namun, bagi orang-orang yang lebih kreatif dan memiliki selera tersendiri, maka ruang tamu akan ditambahkan lemari. Selain itu, aksesori juga perlu untuk menghidupkan suasana.

Lantas, bagaimana untuk mengisi interior ruang tamu agar lebih optimal?

 Baca juga: 5 Pilihan Bahan Lantai untuk Mempercantik Dapur

Berikut ini merupakan sejumlah tips dalam mengisi ruang tamu dengan furnitur multiguna seperti dilansir dari buku Top 120 Interior Rumah Pilihan oleh Astrid Kusumowidagdo, Jakarta, Sabtu (12/9/2020).

Pertama, jika ruang tamu dan ruang tengah tidak dibatasi dengan dinding, maka dapat meletakkan sebuah lemari atau rak multifungsi sebagai penyekat antara kedua ruang tersebut.

 Baca juga: Inspirasi Ruang Kerja Kekinian agar Betah WFH

Kedua, isi lemari atau rak yang terdapat di ruang tamu dengan pajangan yang sesuai selera dan tema ruang itu sendiri.

Ketiga, jika di ruang tidak ditempatkan sofa-sofa multiguna, cukup isi beberapa kursi jok busa yang nyaman. Disertai satu set sofa dengan dua atau tiga dudukan, serta dilengkapi satu atau dua meja.

Keempat, jika memiliki luas ruang yang memungkinkan, pilihlah meja berlaci dan meja sudut berundak. Tempatkanlah di sudut ruangan.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini