Sebelum Jakarta PSBB Lagi, Ternyata Pengunjung Mal Baru Capai 35%

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 14 September 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 320 2277333 sebelum-jakarta-psbb-lagi-ternyata-pengunjung-mal-baru-capai-35-3aRn3RsBTb.jpg PSBB (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali mulai hari ini. Dalam penerapan PSBB ini, pusat perbelanjaan seperti mal diperbolehkan untuk kembali beroperasi dengan kapasitas pengunjung maksimal 50%.

Ketua DPD Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Jakarta Ellen Hidayat mengatakan selama pembukaan mal kembali pada beberapa waktu lalu, sebenarnya pusat perbelanjaan belum mencapai titik 50%. Sebab berdasarkan perkiraannya, PSBB berada di kisaran 35%-40% saja.

“Walau memang kami akui bahwa sejak dibukanya mal mulai 15 Juni 2020, traffic pengunjung yang datang ke pusat belanja sampai saat ini baru mencapai sekitar 35 % - 40% , bahkan belum menyentuh angka 50%,” ujarnya kepada Okezone, Senin (14/9/2020).

Baca Juga: Jam Operasional Mal Selama PSBB Jakarta, Cek di Sini 

Menurut Ellen, jumlah pengunjung mal yang sudah dibangun selama ini berpotensi akan turun. Karena dalam penerapan PSBB kali ini, meskipun FnB diperbolehkan untuk buka namun pengunjung tidak boleh makan di tempat alias dine in.

“Dengan tidak diizinkannya F&B dine in untuk makan di tempat tentunya akan bisa mempengaruhi traffic yang sudah dicapai saat ini, apalagi perkantoran juga dibatasi,” jelasnya.

 

Menurut Ellen, kebijakan PSBB memang sangat berat bagi para pelaku pengusaha termasuk mal. Namun dirinya berharap kerjasama antara pengelola mal dan penyewa bisa tetap terjali erat untuk sama-sama melewati fase tersebut.

“Setidaknya kami masih bisa membuka lapangan kerja bagi para karyawan yang sangat membutuhkan penghasilan,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini