5 Cara Keluar dari Gaya Hidup Boros

Safira Fitri, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 622 2280738 5-cara-keluar-dari-gaya-hidup-boros-P8J7xrhFil.jpeg Tips Mengatur Keuangan (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Tidak sedikit di antara kaum perempuan kerap merasa sulit untuk menata keuangan pribadinya, lantaran biasanya begitu banyak hal-hal yang sudah antre untuk rencana dibelanjakan.

Di sisi lain, banyak perempuan juga mengeluh karena merasa uangnya habis terus. Loh, kok bisa? Jelas-jelas uangnya dibelanjakan oleh dirinya sendiri.

Baca Juga: Gaji Dipotong, saatnya Menambah Pemasukan dan Kurangi Pengeluaran 

Oleh karena itu, berikut ini adalah tips-tips yang dapat dilakukan dalam menata keuangan terlebih untuk perempuan, seperti dilansir dari laman Instagram @pritaghozie, Jakarta, Minggu (20/9/2020).

1. Mampu membedakan needs vs wants

2. Menyadari bahwa budaya membanding-bandingkan hanya menjadikannya insecure pada diri sendiri

3. Memiliki tujuan keuangan yang sesuai dengan keinginannya

4. Membuat bujet yang berpegang pada Living - Saving - Playing

5. Tidak takut untuk berinvestasi demi masa depan

Baca Juga: Dear Korban PHK, Berikut Tips Mengelola Pesangon agar Tak Cepat Habis 

Hal-hal di atas pada akhirnya yang menjadikan perempuan cantik, gaya, dan tetap kaya. Jadi jangan selalu menuruti ego untuk memenuhi kebutuhan yang tidak prioritas alias tidak penting ya.

"Itu sebabnya, apa pun profesinya saat ini, perempuan perlu menjaga kesehatan finansial melalui finansial planning," tutur Prita.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini